-->

Komite Perbankan Senat Mengatur Audiensi di Facebook Crypto untuk 16 Juli


Komite Perbankan Senat Amerika Serikat akan mendengarkan kesaksian tentang proyek cryptocurrency Libra Facebook pada 16 Juli, situs berita ekonomi MarketWatch melaporkan pada 19 Juni.

Raksasa media sosial itu merilis kertas putih untuk token Libra-nya kemarin. Stablecoin, akan beroperasi pada blockchain eponymous asli, dan akan didukung oleh sekeranjang aset cadangan "yang dirancang untuk memberikan nilai intrinsik" dan mengurangi fluktuasi volatilitas.

Setelah peluncuran proyek, regulator A.S. menyatakan keprihatinan mereka tentang kemungkinan dampak proyek terhadap stabilitas keuangan. Maxine Waters, ketua Komite Layanan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat menuntut agar Facebook menghentikan pengembangan proyek sementara regulator menyelidiki proyek:

"Mengingat masa lalu perusahaan yang bermasalah, saya meminta agar Facebook menyetujui moratorium pada setiap gerakan ke depan untuk mengembangkan mata uang kripto sampai Kongres dan regulator memiliki kesempatan untuk memeriksa masalah ini dan mengambil tindakan."

Pada 16 Juli, Komite Perbankan dilaporkan akan mengadakan dengar pendapat yang berjudul "Memeriksa Mata Uang Digital yang Diusulkan dan Pertimbangan Privasi Data."

Jerome Powell, kepala Federal Reserve AS, mengatakan selama pidato tingkat suku bunga pada hari Rabu bahwa Facebook telah berkonsultasi dengan regulator sebelum proyek:

"[Facebook] telah melakukan putaran yang cukup luas di seluruh dunia dengan regulator, penyelia, dan banyak orang untuk membahas rencana mereka dan itu pasti termasuk kita."

Pejabat pemerintah di negara lain juga telah menyatakan keraguan dan keprihatinan mereka dengan proyek baru ini. Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis Bruno Le Maire mengatakan bahwa pemerintah bermaksud untuk "meminta jaminan" dari Facebook terkait Libra.

Sebelumnya hari ini, Cointelegraph melaporkan bahwa Ketua Komite Duma Negara Rusia di Pasar Keuangan Anatoly Aksakov mengatakan bahwa negara itu tidak akan melegalkan penggunaan Libra.

0 Response to "Komite Perbankan Senat Mengatur Audiensi di Facebook Crypto untuk 16 Juli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel